Friday, November 9, 2007

PPIC gilaaaaa (part 2)

Setelah latian demi latian dijalani, akhirnya tiba juga hari-H kompetisi...
Anehnya, sebelom lomba dimulai, gw ngerasa tegang… bukan tegang karna lombanya, tapi justru gw lebi tegang lomba yel2nya!! Tapi untungnya smua berlalu dengan baik, n sambutan penonton cukup antusias… banyak dari mereka yg nahan muntah pas kita nyanyi lagu BBB dengan gaya “sok paduan suara” gitu deh..

Akhirnya, lomba dimulai juga!!! Rama yang paling tegang dari smuanya…

Periode 1 berjalan lancar…

Periode 2 mulai ada penalty…

Periode 3 ada scenario yang ancur banget dah, bikin kita backorder(kekurangan dari demand) ampe 2 tamiya…

Periode 4 ada penalty lagi (lagi..)

Pas break antar periode, Sono sebagai petugas GBB (Gudang Bahan Baku) dengan semangat-45nya bilang, “Eh, klompok laen pas periode 3 tu pada backorder banyak banget, ada yg 5, 9, ampe ada yang 11.. kita aman nih”.

N ternyata pas diumumin ranking sementara kelompok… jreng2…..!!!

Klompok kita ada diurutan 6 dari 7 kelompok!!! (oh…sucks… why is it happens with us??)
Kita gak percaya…


Smua lemes…

Smua bertanya2…, gimana bisa yg periode 3 cuman backorder 2 tamiya, kok urutan yg nyaris akhir gitu sih??!

Smua jadi diem… apalagi Rama… smua nanya ke juri, knapa bisa terjadi kayak gitu… trus jawaban dari juri…

“Mungkin kalian kebanyakan penalty kali…”

Oh..ya! bener juga.. kita smua langsung ngiyain dengan lemes, smua baru nyadar klo penalty GBB tu lebi gede daripada backorder, n dari sana kita kehilangan poin sebanyak kira2 $400…nyesek banget gak sieh??!

“Sudahlah, tetep smangat TITIKOMA!”, juri kita tetep nyemangatin sambil nyebutin nama kelompok kita…

Tapi smua tetep diem.. gw juga diem.. ngeliatin anak2 yg juga pada pasrah.. gw ngebayangin, “Oh My God, jadi ini latian selama sebulan, Cuma buat hasil jadi juara terakhir… Ya Allah, jangan..jangan sampe kita jadi juara terakhir…kasian Rama… kasian temen2 gw yang laen… yang udah berusaha keras… biarin aja kita gak juara 1, tapi yang penting jangan juara 6… please…” gitu doa gw kmaren. Gw bener2 berharap… sambil ngeliatin muka lemesnya anak2.

Trus pas gw noleh kearah divisi WS, gw ngeliat mereka atu2… Ega yg mukanya mendung, Imron yg… loh kok??! Knapa muka anak itu sepertinya masi ceria2 aja???dia malah senyum2 ke arah gw n smuanya sambil bilang,”nyantay aja kali…” akhhhhh…dasar emang temen gw yg satu itu emang paling gak bisa diajak stress.. di sebelahnya, Chandra juga masi asik2 aja..
Ngeliat Imron ma Chandra, gw jadi pusing… trus Sono juga ikut2an kepengaruh ma dua orang ituh… waduhhh…tapi, kemudian suatu pemikiran masuk ke otak gw, “iya juga ya..ngapain juga stress klo emang hasil akhirnya blom keluar… kmana sikap optimistis lo itu May???! Skarang tim ini lagi butuh energy positif, bukan energy negatif dari lo… ayo donk smangat!”… dengan pemikiran itu, gw jadi optimis lagi, n tiba2 aja muncul keyakinan dalam diri klo TITIKOMA gak bakal juara terakhir. N gw mengubah ekspresi muka gw jadi lebih tegar n tersenyum semangat pada smuanya.. tenang, take it easy, TITIKOMA pasti masuk 3 besar!


Pas periode terakhir, tiba2 aja emosi gw keluar lagi. Kebetulan gw sempet cekcok ma Sono, apa bahan baku yang gw kirim ke WS2 (Imron) 23 atau 24. Akhirnya, Sono mutusin jadi 23 aja karna yg satu defect (rusak). Trus, pas akhir periode, Imron bilang ke gw, klo seharusnya gw ngirim aja 24 ke dia, tapi gw malah nanggepinnya dg emosi, klo Sono nyuruh gw ngirim segitu… pas suasananya menjadi panas, juri dateng n nge-clear-in masalahnya. Hikmahnya, dari sana, satu penalty kita dihapusin ma juri… Haahh..leganya..Alhamdulillah… trus Novan bilang ke kita klo juri juga ngapus bbrp penalty yang dulu2 karna salah… Alhamdulillah lagi… smuanya senang, Rama udah mulai senyum lagi. Trus pas di kroscek lagi ke juri, Sono berhasil ngapus beberapa penalty lagi (karna seharusnya gak dikenakan), n kita dapet $200 tambahan poin dari sebelomnya… Yeeee..smua pada bersorak seneng, n perasaan optimis hadir lagi… tambah, Kak Ita yg termasuk juri menghampiri kami n berbisik, “kalian ningkat banget lho..”, :)

Sambil nunggu juri ngumumin hasilnya, 2005 yg pada banci poto smua, pada udah poto2 gak karuan. Ada poto2 per divisi, poto2 per kelompok, de el el. Ampe kmudian sampelah pada acara yg ditunggu2… PENGUMUMAN PEMENANG!!!...

No comments: